Bagian Administrasi Pembangunan

Bagian Administrasi Pembangunan dengan tugas pokok dan fungsi sebagai berikut :

a. Menyusun rencana dan program kerja Bagian

b. Mengkoordinasikan program kerja masing-masing Sub Bagian

c. Membimbing dan memberi petunjuk kepada Kepala Sub Bagian dan bawahan sesuai dengan Peraturan Perundang undangan

d. Menilai prestasi kerja bawahan

e. Mengkoordinasikan penyusunan anggaran/ pembiayaan kegiatan untuk disampaikan kepada Kepala Biro

f. Mengkoordinasikan hasil monitoring, evaluasi dan pelaporan hasil pelaksanaan kegiatan pada masing-masing sub bagian setiap bulan, triwulan, semester dan tahunan untuk disampaikan kepada Kepala Biro

g. Menyiapkan bahan pengoordinasian perumusan kebijakan daerah di bidang pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan daerah, pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan wilayah, dan pelaporan pelaksanaan pembangunan

h. Menyiapkan bahan pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah di bidang pengendalian administrasi pelaksanaan pemerintah pembangunan daerah, pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan wilayah, dan pelaporan pelaksanaan pembangunan

i. Menyiapkan bahan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah terkait pencapaian tujuan kebijakan, dampak yang tidak diinginkan, dan faktor yang mempengaruhi pencapaian tujuan kebijakan di bidang pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan daerah, pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan wilayah, dan pelaporan pelaksanaan pembangunan

j. Melaksanakan rencana peningkatan kompetensi sumber daya aparatur (penyelarasan)

k. Melaksanakan sistem pengendalian intern pemerintah

l. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan pedoman dan ketentuan Peraturan Perundang – undangan dan

m. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Biro melalui Kepala Bagian yang membawahi Sub Bagian Tata Usaha Biro.

Dalam melaksanakan tupoksinya, Bagian Administrasi Pembangunan dibantu oleh :

– Sub Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah.

Dengan tugas pokok dan fungsi sebagai berikut :

a. Menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian

b. Memberikan petunjuk kepada bawahan

c. Menilai prestasi kerja bawahan

d. Menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian

e. Menyiapkan bahan pengelolaan dan menyajikan penyempurnaan penyusunan kebijakan standar pengendalian pelaksanaan pembangunan sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

f. Menyiapkan bahan pengembangan sistem pengendalian dan pelaporan pembangunan sumber dana APBN dan APBD

g. Menyiapkan bahan pengolahan dan menyajikan bahan/data pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pembinaan pelaksanaan pembangunan sumber dana APBN dan APBD

h. Menyiapkan bahan analisa dan mengkaji permasalahan dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan pembangunan sumber dana APBN dan APBD

i. Menyiapkan bahan koordinasi dalam rangka pengumpulan bahan pelaksanaan pembangunan

j. Menyiapkan bahan penyusunan perumusan kebijakan dan membuat laporan hasil evaluasi pelaksanaan pembangunan

k. Menyiapkan bahan penyajian data/informasi hasil pelaksanaan pembangunan dari sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah

l. Menyiapkan bahan koordinasi dalam rangka pelaksanaan pemberian bantuan (di hapus)

m. Melaksanakan sistem pengendalian intern pemerintah

n. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan pedoman dan ketentuan Peraturan Perundangundangan; dan

o. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.

-Sub Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah.

Dengan tugas pokok dan fungsi sebagai berikut :

a. Menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian

b. Memberikan petunjuk kepada bawahan

c. Menilai prestasi kerja bawahan

d. Menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian

e. Melaksanakan penyusunan dan penyiapan bahan rumusan kebijakan teknis pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan wilayah

f. Melaksanakan penyiapan bahan koordinasi pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan wilayah

g. Melaksanakan rencana peningkatan kompetensi sumber daya aparatur (di hapus)

h. Melaksanakan perencanaan dan pengembangan pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan wilayah

i. Melaksanakan perencanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan

j. Melaksanakan sistem pengendalian intern pemerintah

k. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan pedoman dan ketentuan Peraturan Perundang – undangan dan

l. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian

-Sub Bagian Pelaporan Pelaksanaan Pembangunan.

Dengan tugas pokok dan fungsi sebagai berikut :

a. Menyusun rencana dan program kerja Sub Bagian

b. Memberikan petunjuk kepada bawahan

c. Menilai prestasi kerja bawahan

d. Menyusun anggaran/pembiayaan kegiatan Sub Bagian untuk disampaikan kepada Kepala Bagian

e. Melaksanakan penyusunan dan penyiapan bahan rumusan kebijakan teknis analisis capaian kinerja pembangunan daerah, pelaporan pelaksanaan pembangunan daerah, dan pembangunan daerah

f. Melaksanakan penyiapan bahan koordinasi analisis capaian kinerja pembangunan daerah, pelaporan pelaksanaan pembangunan daerah, dan pembangunan daerah

g. Melaksanakan rencana peningkatan kompetensi sumber daya aparatur

h. Melaksanakan perencanaan dan pengembangan analisis capaian kinerja pembangunan daerah, pelaporan pelaksanaan pembangunan daerah, dan pembangunan daerah

i. Melaksanakan perencanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan

j. Melaksanakan sistem pengendalian intern pemerintah

k. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan oleh atasan sesuai dengan pedoman dan ketentuan Peraturan Perundang – undangan dan

l. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bagian.